Loading...

Wednesday, October 19, 2011

Dia Telah Membuka Jilbabku Yang Dulu Anti Kristus


Kesaksian Islam Masuk Kristen : “ Kesaksian E. Kartini Ar. Yasin “

" DIA TELAH MEMBUKA JILBABKU
YANG DULU ANTI KRISTUS "

(Kesaksian : E. Kartini Ar.Yasin)

Kesaksian ini ditulis dengan harapan apa yang saya alami, kiranya bisa menjadi berkat baik bagi mereka yang telah percaya maupun yang belum percaya.
Sebelum saya percaya kepada Isa Almasih (Yesus Kristus) sebagai Tuhan dan Juruselamat, saya adalah seorang muslimah, berlatar belakang dari keluarga muslim dan dibesarkan di Pondok Pesantren MIFTAHUL HUDA (kunci petunjuk) Sukabumi Jawa Barat. Dari apa yang saya yakini dan pelajari selama itu, saya tumbuh menjadi seorang muslimah yang fanatik dan anti Kristen, dan menjebak bahkan mendebat orang Kristen paling hobi. Berteriak-teriak di depan gereja dengan bilang: "Maria, dipanggil Yesus cuek saja", pun pernah saya lakukan. Karena saya merasa bahwa apa yang saya yakini waktu itu, adalah paling benar dan diridhoi Allah SWT, sesuai dengan Qs. Ali Imran 19 yang berbunyi: Innaddinna indallaahil Islam. Sesungguhnya agama (yg diridhoi) di sisi Allah hanyalah Islam. Diluar Islam semua nya saya anggap sesat, apa lagi orang Kristen, kafir, karena Allahnya ada tiga, Tuhan Bapa,Tuhan Anak dan Tuhan Roh Kudus. Tapi alhamdullilah saya tidak pernah sampai membunuh orang Kristen. Dan mengapa saya bisa percaya kepada Isa Almasih sebagai Tuhan dan Juru selamat? Walaupun saya bangga dengan apa yang saya yakini dulu, tapi kalau bicara tentang hari penghakiman, itu paling takut dan paling ngeri karena saya tidak tahu pasti, kalau saya mati mendapat rahmat Allah (masuk surga) atau laknat Allah (masuk neraka), karena saya manusia biasa yang tidak pernah luput dari kesalahan dosa. Dari Sukabumi saya hijrah ke Bandung untuk belajar ketrampilan.
Dikota kembang ini saya tinggal di pondokan atau kost. Teman-teman saya kebanyakan orang Kristen dan kebiasaan saya yang dulu tidak pernah berubah, menjebak dan mendebat orang Kristen masih sering saya lakukan dan saya tetap benci pada orang Kristen. Entah kenapa suatu hari saya ingin membaca Alkitab punya teman dan di kitab Kejadian ada tertulis, Allah menciptakan manusia dari tanah, saya heran, kok sama dengan Al Qur'an, padahal Injil itu kan sudah dipalsukan, dan orang Kristen sekarang itu kafir. Berawal dari penasaran itu saya mencari teman untuk pergi ke gereja. Saya ingin tahu dan ingin menyelidiki bagaimana orang Kristen beribadah. Benar saya masuk gereja dan pertama itu saya tidak bisa menahan rasa haru dan sedih, saya menangis hingga kebaktian selesai, batin saya berontak antara dosa murtad dan percaya, murtad karena masuk gereja dan percaya kepada Tuhan.
Minggu-minggu berikutnya, saya selalu ingin dan rindu untuk datang ke gereja lagi, dan selama empat bulan saya suka ke gereja, tapi selama itu saya tidak mau berdoa dalam nama Yesus, saya percaya kepada Allah tapi tidak percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan sebagai Anak Allah, karena saya punya dalil yang menyanggah keberadaan itu, yaitu surat Al Ikhlas yang berbunyi: Qulhuwallahu ahad : Dia-lah Allah,Yang Maha Esa. Allaahush shamad : Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Lam yalid walain yuulad: Dia tidak beranak dan tidak (pula) diperanakkan. Wa lam yakul lahuukufuwan ahad : Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia. Meskipun saya ke gereja tapi kewajiban saya selaku orang Muslim untuk shalat lima waktu tetap saya kerjakan.
Hingga pada suatu hari saya jatuh sakit; sesudah dua minggu sakit dan tidak ada tanda-tanda membaik, akhirnya pada hari minggu ketiga, ketika seorang hamba Tuhan mengajak berdoa di televisi saya spontanitas ambil Alkitab dan tiba-tiba Alkitab terbuka sendiri disitu, Tuhan beri ayat untuk saya dan saya ingat sekali ayat itu, Seorang dara yang menderita pendarahan selama 12 tahun ketika Tuhan Yesus lewat dia menjamah jubah-Nya, dia percaya dengan menjamah jubah-Nya dia akan sembuh. Saya pikir itu kok sama dengan saya. Akhirnya saya tantang Yesus, saya berdoa, "Tuhan Yesus kalau memang Engkau Tuhan dan bisa menyembuhkan segala macam penyakit, sembuhkanlah saya", dan mujizat terjadi besoknya, saya sembuh, akhirnya saya kaji lagi surat Al Ikhias yang menjadi sanggahan, untuk percaya tentang Tuhan Yesus itulah dan saya bandingkan dengan kisah kehidupan Isa Putra Maryam, dari mulai kelahiran,mujizat-mujizat-Nya, sampai kepada kematian dan kebangkitan-Nya kembali bahkan kedatangan-Nya yang kedua kali. Yang lebih melekat di hati saya, adalah Isa Putra Maryam bisa menghidupkan orang yang sudah mati, kalau manusia bisa seperti itu, dia pasti takabur apalagi kalau tidak ada dasar kasih dalam hatinya dan yang berkuasa atas hidup matinya manusia hanya Penciptanya sendiri yaitu Allah. Dari kesemua ayat-ayat Al-Ikhlas itulah saya bisa membuktikan kalau Isa (Yesus) itu adalah Allah. Yaitu Yesus tidak diperanakan ( bukan peleburan benih) dan tidak menganakkan (tidak ada anak) Tuhan bukakan mata rohani saya, yang selama ini tertutup oleh illah-illah zaman ini dan saat itu bisa percaya bahwa Isa Almasih (Yesus Kristus) tidak hanya nabi tapi Dia juga benar-benar Tuhan Yang Maha Kuasa.
Pada suatu hari saya butuh legalisir ijazah saya di Sukabumi untuk melanjutkan sekolah di Bandung saya harus pergi ke sekolah saya yang dulu, dimana saya sekolah dan pesantren. Ketika saya minta legalisasi, entah kenapa surat kelakuan baik saya dari Kepolisian terbaca oleh mereka dan disitu agama saya tertulis Kristen Protestan sedangkan ijazah saya dari Tsanawiyah; akhirnya bukan terima legalisasi tapi malah berdebat dengan guru-guru dan Ustad saya, akhirnya saya pulang ke Bandung dengan tangan hampa. Setelah saya bisa percaya bahwa Isa itu Tuhan, tantangan pertama malah datang dari orang Kristen sendiri. Saya dulu menilai orang-orang Kristen yang suka ke gereja itu baik-baik karena ada ajaran kasih tapi ternyata tidak, saya pernah dimaki-maki dan diolok-olok, "Kamu jadi Kristennya pura-pura, mana mungkin orang pesantren bisa masuk Kristen"dll. Dari kesedihan itulah saya ingin pulang kerumah untuk mengadu ke orangtua saya, tapi apa yang saya dapati ketika saya sampai di rumah, semua keluarga menjauhi, saya heran kenapa semuanya berubah seperti ini, bahkan ketika orang tua saya bilang: "Kamu dikasih apa sih sama mereka, sampai kamu bisa menjual agama kamu dan masuk Kristen?" Saya kaget orang tua saya tahu darimana? Dan dikiranya saya masuk Kristen dikasih supermi atau dikasih apa saja sama gereja, seperti apa yang mereka sangka selama ini, bahwa orang Islam masuk Kristen dirayu atau dikasih uang atau pula dikasih makanan. Dan caci maki pun keluar, ayah saya bilang: "Aku tidak pernah menyangka kamu bisa jadi kayak gini, kalau kamu berbuat dosa kayak apapun masih bisa diampuni tapi ini dosa murtad, dosa yang tidak bisa diampuni lagi, dulu aku bangga kamu bisa ngajar-ngajar ngaji, dipakai di masyarakat tapi sekarang tidak ada artinya lagi, aku sampai disidang oleh ketua yayasan dan guru-guru disitu dimaki-maki gara-gara kamu masuk Kristen, kamu sudah benar-benar mencemarkan nama baik dari Pesantren sampai bisa masuk Kristen, entah ditaruh di mana mukaku dan nama baik keluarga ini sama kamu, kamu kalau binatang itu sudah mesti dibunuh saking sudah benar-benar mencemarkan nama baik, sampah di pinggir jalan masih bisa berharga, tapi kamu tidak ada harganya sama sekali, dan biar kamu tahu nama kamu itu sudah ayah masukkan proposal dan dikirim ke Menteri Agama". "Untuk apa ???"tanyaku. "biar suatu saat kalau terjadi apa-apa sama kamu, saya sebagai orang tua sudah tidak mau bertanggung jawab lagi gara gara kamu masuk Kristen".
Bagaikan disambar geledek di siang bolong, kenapa mereka tega seperti itu, dan lengkaplah sudah penderitaan saya waktu itu, rupanya setelah kejadian legalisasi ijazah itu, ketua yayasan langsung memanggil orang tua saya, hingga akhirnya mereka sepakat nama saya dimasukkan proposal dan dikirim ke Departemen Agama, setelah tahu seperti itu, saya tidak ada pilihan lain lagi selain pergi dari rumah itu dan bertekad dalam hati, "Tuhan Yesus, saya tidak akan meninggalkan Engkau, orang tua saya,yang saya harapkan bisa mencarikan jalan keluar dan bisa menolong penderitaan saya, ternyata malah membuang saya, dan hanya padamulah Tuhan aku serahkan segala bebanku ini". Sejak saat itu saya hidup sebatang kara, dikota yang tidak ada sanak saudara, bergumul dan bergumul terus dengan berbagai macam tempaan kehidupan baik secara fisik maupun materi. Sehingga akhirnya tibalah waktunya bagi saya untuk menyatakan iman percaya saya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya melalui Baptisan Kudus di gereja GKI Jabar di Bandung pada bulan Desember 1994, setelah selama sembilan bulan belajar katekisasi. Setelah selesai baptisan itu saya berdoa, "Tuhan, terima kasih karena Engkau telah memeteraikan saya, tetapi saya tidak ingin hanya saya saja yang selamat, saya pun ingin keluarga dan saudara-saudara saya diselamatkan, dan saya ingin menjadi Penginjil, untuk memberitakan kabar keselamatan yang berasal dari Engkau seperti yang telah saya terima". Dan ajaib sekali Tuhan kita itu, Dia kirim dua orang ibu dengan membawa buku-buku penginjilan banyak sekali, padahal sebelumnya saya tidak pernah mengenal dan sama sekali belum pernah bertemu dengan dua orang ibu itu, dan itu merupakan sukacita yang sangat besar sekali saya rasakan,sebagai jawaban dari doa saya untuk menjadi penginjil, dan puji Tuhan saya diperkenankan belajar di Pusat Latihan penginjilan 'CHRISTIAN CENTRE NEHEMIA' Jakarta dan dari apa yang saya alami saya kesimpulan:
  1. Tidak ada kekuatiran dalam nama Yesus.
  2. Kita tidak bisa bersandar pada kekuatan manusia sekalipun itu orangtua sendiri.
  3. Dan keselamatan tidak bisa kita peroleh dengan amal baik kita, karena keselamatan itu suatu anugerah dan hanya ada di dalam nama Yesus.
Demikianlah kesaksian ini saya tulis, sebagai rasa ucapan syukur saya karena Tuhan Yesus Kristus telah menyelamatkan saya dari lembah dosa dan yang telah membawa  ke dalam terang-Nya yang ajaib.

163 comments:

  1. KOK.... hihihihihi ada yg anehhh ::::

    Tapi ALHAMDULILLAH saya tidak pernah sampai membunuh orang Kristen. Dan mengapa saya bisa percaya kepada Isa Almasih sebagai Tuhan dan Juru selamat? Walaupun saya bangga dengan apa yang saya yakini dulu, tapi kalau bicara tentang hari penghakiman, itu paling takut dan paling ngeri karena saya tidak tahu pasti, kalau saya mati mendapat rahmat Allah (masuk surga) atau laknat Allah (masuk neraka), karena saya manusia biasa yang tidak pernah luput dari kesalahan dosa. Dari Sukabumi saya hijrah ke Bandung untuk belajar ketrampilan.

    kalo emamng uda masuk kristen kok masih alhamdulillah ??? anehhhh dweejjj

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah itu syukur dalam bahasa arab, Tuhan faham tu, bukan islam saja boleh guna. Ada pertanyaan disini...Kenapa orang muslim sempit fikiran.. cuba buka sedikit untuk belajar Alkitab maka Tuhan akan berikan kebenaran.Wasalam

      Delete
    2. Okelah, Alhamdulillah itu bahasa Arab. Namun, untuk mempelajari Alkitab, sepertinya enggak. Hanya Alqur'an yang tidak diubah, sudah janji Allah SWT

      Delete
    3. Sebagai orang islam harus menerima Injil karena memang diturunkan oleh salah satu nabi islam juga yaitu ISA ALMASIH, tapi yang asli bukan versi2 baru yang sudah tidak murni, makanya banyak yang sesat.. kalau injil yang asli jelas2 Isa Almasih/JESUS itu bukan Tuhan.

      JESUS diangkat jadi Tuhan oleh Raja Romawi, setelah JESUS wafat,,, kok tuhan diangkat oleh Raja yang merupakan seorang manusia ciptaan Tuhan. sejarah JESUS ini disembunyikan oleh kebanyakan GREJA karena bisa membuat GALAU umat kristen sendiri.

      Orang Kristen berdoa kepada Bapak di surga??? lagi ngapain Bapak disurga, nunggu laporan anaknya yang sedang tugas yah????

      pelajarilah Alkitabmu dengan benar, dan coba bandingkan dengan isi Alqur'an kalau memang benar2 mencari kebenaran.

      semoga kaum Kristen mendapat hidayah, bahkan yang agung PAUS PAULUS pun kalau mau menerima INJIL dengan hati jujur bisa masuk ISLAM

      mudah2an,,,

      Delete
    4. Aneh ya pake ngucap subbhanallah padahal udah masuk kristen, terus ga malu ya udah berapa tahun tuh belajar agam islam,,

      Delete
    5. Baca ( Surat Ali-Imran ayat 45-51 )

      Delete
    6. mang ne anonymous adalah mualaf tolol kaki tangan muahammad cabul

      Delete
    7. Alhamdulillah, subbhanallah, merupakan bahasa Arab,jadi diucapkan oleh orang yang ada di negara Arab.Orang di negara Arab tidak semuanya beragama Islam, banyak yang Kristen dan mereka bicara menggunakan bahasa Arab meskipun Kristen, bahkan beribadat menggunakan bahasa Arab. Jangan mengira bahasa Arab milik orang Islam saja.

      Delete
    8. ckckck.. klau mw perjelas makax dalami baca dan dalami apa arti dan makna dr kumpulan ayat" yg ada pd alqur'an begitupun jg pd alkitab..

      z bersyukur z ada di jalan yg benar Yesus Kristus penjamin keselmatan yg diutus oleh Allah.

      Delete
    9. @Anonymous.. 1.yang mengangkat Yesus itu Tuhan bukan raja romawi., disalib Nya tertulis " ini lah Raja orang Nazareth".. sebelum Dia lahir., di Alkitab Perjanjian Lama sudah tertulis bahwasannya Bapa di surga akan mengutus Anak Nya yg tunggal yang bernama Jesus dan disebut Messias.. 2. kata subhanallah dan alhamdulilah itu hanya bahasa arab yg berarti berterimakasih ataupun mengucapkan syukur., itu tidak jauh beda dengan penggeunaan kata " ALLAH " dlam kamus Besar Bahasa Indonesia tidak ada penulisan " ALLOH "., coba anda cari sampe mampus pun tak ada.,yg ada "ALLAH" tp tetap anda baca alloh.,siapapun orang kristen yang di Arab sana menyebut "ALLAH" itu ya dengan bahsa arab "ALLOH"..jdi jangan bodoh kawan.. 3. Kami menyebut "ALLAH itu BAPA" juga karna apa?? baca tulisan saya yg pertama karna dia mengirim Anak Nya yang Tunggal sang juruselamat Messias.. 4. Agama mu juga mengakuinya sebagai utusan ALLAH., dalam Alqoran tertulis bahwasan nya Dia akan datang pada akhir zaman., ingat apa yang Dia bilang dalam ALKITAB., " Aku adalah alpha dan omega., yang awal dan yang akhir.. sekian semoga jdi bahan pertimbangan anda saudara

      Delete
  2. subbahanallah ..... akhirnya anda menemukan kedamaian di hati...

    ReplyDelete
  3. hehehehehehhehehe.... sorry gak beralasan dia masuk kristennya dia bilang takut tuhan allah takut dosa tapi masuk gereja mulu heh...dia bilang dia sakit selama tiga minggu gak sembuh2 itumah lebih karna beban pikiran yg menyebabkan dia sakit dan saat dia yakin kristen benar lalu dia tidur besoknya sembuh biasa aja gak ada kuasa tuhan di situ...dan cerita selanjutnya biasa aja gak ada yg istemewa karna setiap orang yg keluar agama itu sendiri akan di tentang keluarga dan lingkungan sekitar... hanya saja saya menyesalkan sifat orang tuanya yg hanya bisa memarahi seharusnya di tanyakan kenapa kmu masuk kristen di jelaskan jangannya di marahi sekian dari sya

    ReplyDelete
  4. ALHAMDULILLAH...selamat datang

    ReplyDelete
  5. bisa aja ini cerita karangan, kalo memang benar berani nggak buka identitas, seperti kebanyakan mualaf yang terang2an mengakui agama barunya...

    ReplyDelete
  6. Alhamdulilah!! luar biasa, bener firman Tuhan; orang yang bertelinga bisa tidak mendengar dan punya mata bisa tidak melihat. tapi kmu sudah berada dalam titik aman. teruslah berkomunikasi dengan Tuhan.. karena bener anugrah Tuhanlah kamu selamat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. islam itu agama sampah yg diisi sekumpulan orang berotak kebo yg sik suci padahal mesum smua kyak nabi muhammad cabul

      Delete
    2. jangan menghina agama lain entar agama kita yg di caci maki oleh mereka lagipula tuhan YESUS tidak pernah mengajarkan kita untuk menghina agama lain

      Delete
  7. kalo boleh tau sejak umur berapa dan kelas berapa buka jilbabnya??
    boleh tau fbnya??

    ReplyDelete
  8. mau tanya,,, ini ANEKDOT? HUMOR? KETAWA KETIWI? atau apa ya??? PROSA mungkin ya???

    ceritanya mirip2 cerita2 pendeta2 yg ketauan bhongnya, boleh tau identitas si murtad itu gk???
    biasanya kebanyakn org murtad alasannya yg gk masuk akal gitu soalnya, n banyak bohongnya... ya kan teman2

    ReplyDelete
    Replies
    1. BEtul sex, itu bkn kesaksian tapi hal yang di buat-buat dan ga masuk akal

      Delete
    2. duh...bohongnya ketahuan banget.mbok ya bikin cerita bagusan dikit dong.Dangkal banget n kesannya terburu-buru.Saran buat yang bikin cerita...Anda tanpa sadar menabur dosa dimana-mana dengan menambah kesesatan dri karangan anda sendiri,,tpi buat orang yg pandai mengkaji,,anggaplah ini perbandingan agama (dri ayat-ayat yg disampaikan)mudah-mudahan kita ditunjukan pada kebenaran.Amin..dan buat yang bikin cerita hanya TUHAN dan dia sendiri yang tau apa yang dia perbuat ya

      Delete
    3. ketahuan banget ya bohongnya? kalo gitu seperti cerita Paus tobat , sholat, masuk islam ya.

      Delete
  9. Saya sangat terharu membaca kesaksian ini. Berbahagialah orang-orang sepertimu mBak. Saya yakin kau sahabat Kristus sekarang. Doaku menyertaimu. Dalam nama Tuhan Yesus kuberdoa. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha berbahagia??? yakin??

      Delete
    2. lepas jilbab kok bangga? tapi kenapa suster2 itu pada menggunakan penutup kepala? kenapa bunda maria jg pake penutup kepala,,?

      Delete
  10. Maaf, jika kamu bnar2 orang muslim dari pesantren, sya g percya u msuk kristen" oke, maaf jika u n0n muslim yg mengrang ksah ini'' maaf seperti itlh cri agma mu,

    ReplyDelete
  11. Yesus bilang: "Bukan kamu yang memilih Aku, melainkan Akulah yang memilih kamu"

    Mbak Kartini jangan sia-siakan karunia itu...
    sebab sebenarnya bukan Mbak yang memilih Yesus..

    ReplyDelete
  12. Puji Tuhan..Haleluya ! Kesaksiannya memberkati kita semua.Tuhan Yesus Al-Masih memang dahsyat.Semoga Tuhan membuka mata rohani mereka yang belum percaya.Bagi Tuhan tak ada yang mustahil.Bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin.Mujizat-Nya disediakan bagiku.Ku diangkat dan dipulihkan-Nya..Amin

    GBU

    ReplyDelete
  13. bahasa alhmdllh atau bahasa ass wr wb hnylh bhasa arab yg mmng dgunakan dlm shri-hari. yg dnilai bkanlah bahasa,ataupun tutur kata yg dkluarkan bgtu saja. tpi dsni adlh IMAN.. IMAN mba sangat kuat,saya pribadi yg beragama Kristen mungkin takkan snggup sprti itu.. saya mmbaca tread ini merinding dan menangis, knp?? krna bgtu tabahnya mba mnghdpi semuanya. YESUS pun pernah dcobai oleh iblis dan dgoda, tpi DIA ttp teguh dan tak tergoda... semoga KASIH SUKACITA senantiasa ada dihati dan pikiran mba,, agar apa yg kluar menjadi sebuah BERKAT,,, AMIN TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SENANTIASA SEKARANG DAN SELAMANYA...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa Tuhan di goda sama Iblis, gimana ceritanya, emang yang mencipatakan Iblis siapa??? apakah ada pencipta selain tuhan, kalo begitu kenapa penciptanya aja kita sembah??? Bingung saya semoga di bukakan PIntu Hati anda masa Tuhan di Goda sama Iblis...

      Delete
    2. dalam hal ini yesus dicobai iblis, yesus sebagai manusia yang punya rasa seperti manusia. merasa haus, lapar, sakit. tapi yesus adalah firman Allah yang menjadi manusia. tidakkah kamu membaca quran bahwa Isa adalah kalimat Allah. tolong jelaskan menurut versimu.

      Delete
  14. oiya, ayah saya sendiri awalnya muslim dari kota yg mayoritas muslim. tpi knp dia mmluk kristen??? jwabannya !, yaitu CINTA,,, CINTA yg tulus diberikan oleh org2 yg mngenal KASIH... sbnrnya saya yakin, islam jga dberkati TUHAN krena islam adalah para keturunan Ismail bin hagar.. tpi maaf, ishaklah keturunan yg benar2 diberkati ALLAH...hehe,, JK

    ReplyDelete
  15. " Bukti Yang menandakan
    Bahwa Bible Adalah Kitab Suci
    Editan Gereja " Dr.W.Graham Scroggie The
    Moody Bible Institut Chicago,
    salah satu lembaga penginjilan
    yang paling berpengaruh
    didunia dalam menjawab
    pertanyaan : Is The Bible Word Of God? (Apakah Bibel Itu
    Firman Tuhan) pada sub bab
    bukunya yang berjudul : It is
    Human, Yet Divine ( Bible
    bersifat manusiawi, sekaligus
    bersifat Ilahiyah) halaman 17 mengatakan : �Yes, the Bible is human,
    thougt some, out of a zeal
    which is not according to
    knowledge, have denied this.
    Those books have passed
    through minds of men, are written in the language of
    men, were penned by the
    hand of men, and bear in the
    style the caracteristic of
    men� ( Ya, Bibel bersifat
    manusiawi, walaupun beberapa orang telah
    menyangkalnya, karena
    kebutaan pengetahuannya.
    Kitab-kitab tersebut telah
    berkembang melalui alam
    pikiran manusia, ditulis oleh tangan manusia dan dalam
    bahasa manusia, serta
    menurut gaya yang khas
    manusiawi). Tokoh kristen lainnya,
    Kenneth Cragg , seorang
    uskup Gereja di Yerusalem,
    dalam bukunya The Call Of
    Minaret halaman 277
    mengatakan: Not so the New Testament...there in
    condensation and editing:
    there is choice, reproduction
    and witness. The Gospel has
    come through the mind of
    Church behind the authors. The represent experience and
    history.� ( tidak demikian
    halnya dengan kitab
    perjanjian baru...pada kitab ini
    terdapat pemenggalan-
    pemenggalan dan editing, terdapat penyeleksiam,
    reproduksi dan kesaksian.
    Dengan demikian ajaran injil
    telah muncul dalam alam
    pikiran gereja melalui para
    pengarangnya. Mereka menulis pengalaman dan
    sejarah). Dengan adanya pernyataan-
    pernyataan diatas masih
    perlukah kita menambah
    argumentasi yang
    membuktikan kebenaran
    pendapat kita bahwa bibel itu bukan firman Tuhan. Tetapi
    para misionaris yang
    profesional-bahkan setelah
    mengetahui kebusukan ajaran
    agamanya terkuak �dengan
    bertopeng tembok tebal dan berada ditengah bayang-
    bayang keraguan, mereka
    tanpa malu berusaha
    meyakinkan para
    pendengarnya bahwa Bible itu
    firman Tuhan yang tak diragukan lagi. Cara mereka
    memutar kata-kata sungguh
    hebat. Dengan bahasa manusia yang
    paling jelas, kedua doktor ahli
    teologi ini menyatakan bahwa
    Bible itu hasil karya manusia.
    Sementara umat Kristen
    tetap bertahan untuk mengatakan yang sebaliknya. Dengan omong kosong seperti
    itu, para penginjil merasa
    mendapat ilham untuk
    menghukum orang-orang
    yang tidak mempercayainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alkitab itu dokumentasi perjalanan hidup manusia dan dokumentasi firman Tuhan.

      Delete
    2. anda perlu membaca quran, hadis, sirat nabi dengan seksama supaya anda tidak menghakimi kitab lain, padahal quran mengatakan untuk mengimani injil dan taurat, lalu katanya injil dan taurat sudah dipalsukan , lalu mana yang asli, buat apa diimani kalau dari awal muhamad sudah bilang dipalsukan????

      Delete
    3. Anonymous... yang sebenar nya bukan injil yang di palsukan tetapi nabi mu itu adalah nabi palsu. Yesus berkata: Akulah Alfa dan Omega yg awal dan yg akhir yg terawal dan terkemudian. jadi siapa itu muhamad? muhamad adalah klon dari penguasa kerajaan NeRaKa.

      Delete
  16. ALAGH,.... ORANG KRISTEN YG NGARANG NICH CERITA...,KAGAK BENAR,

    GW SICH EMANG 1000000% BENCIN BANGET SAMA KRISTEN, QOK BISA MW AQ LUDAH MUKA SI YESUS KADAL TOCH. KLO EMANG DIA TUHAN MASAK KAGAK SANGUP SICH BELI PAKAIAN, AMPE TELANJANG" GITOCH..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akar kebencian dan kepahitan itu ciptaan siapa? Masak ciptaan Tuhan sih?

      Delete
    2. AGAMA YANG MENYEBAR KEBENCIAN BERASAL DARI IBLIS

      Delete
    3. maaf tapi bukannya di alquran ada nabi isa almasih???
      kalo menghina nabi di alquran berarti menghina ..... (jawab sendiri )

      Delete
    4. Lagian kalo Tuhan itu harusnya Maha Besar, di Alqur'an aja Nabi Ibrahim yang ingin bertemu Allah SWT naek ke gunung, nah ketika Allah tiba, gunung aja hancur, nabi Ibrahimnya aja pingsan. Saking terlalu Maha Besarnya Allah SWT. Nah, bagaimana dengan Yesus? Jawab sendiri...

      Delete
    5. Kami ga tertarik sam statementmu. Tapi klo Isa Almasih di Alquran memang ada tapi .......... ga ada di Injil.

      Delete
    6. klo nabi Isa a.s dalam alquran berbeda dengan tuhan yesus yang di salib di tiang itu,,, yang disalib itu Yudas Iskariot,,

      Delete
  17. Alhamdulillah, akhirnya kamu menemukan kebenaran & keselamatan di dalam TUHAN YESUS KRISTUS, jangan lupa doakan juga para kafir2 yg telah banyak tersesat oleh ajaran dajal melalui kacungnya yaitu Babi muhamad sawan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bro. Gak perlu membina dan menumbuhkan kebencian.

      Delete
    2. Iya bro, biasa aja donk. Lagian as you know,Nabi Muhammad itu saking specialnya, namanya ada dalam 5 kitab agama. Bagaimana dengan Yesus? Jawab sendiri...

      Delete
    3. Dimana aja itu kok banyak x setahu cuman di Alquran tapi di Injil ga ada. Nanti kamu ga baca dengan seksama.

      Delete
  18. hahahahahah
    aku sangat kuat bahwa jika Tuhan mau Dia Tuhan akan mengadakan saksi_NYA
    yang terbuang bagi manusia itu yang akan YESUS PAKAI
    Dia Tuhan yang ajaib

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah Tuhan yang ajaib, emang di agaman anda Tuhan ada berapa??? ada yang ajaib? ada Tuhan yang tidak ajaib? di agama saya Tuhan cman 1 Allah Swt Tuhan semesta alam... masa tuhan ko ajaib??? emang ada

      Delete
    2. ya Allah swt yang selalu siap sedia memenuhi keinginan muhamad , sampai besan muhamad yang minta turun ayat untuk wanita yang mau buang hajad ga lama setelah itu turunlah ayat lewat muhamad nabimu.

      Delete
  19. Ya ampun, Yesus tuh padahal ya sama-sama cuma manusia loh, Dia keringetan, tidur, pipis, dan boker. Wekekeke.
    Tapi disaat yang sama Dia juga Tuhan yang layak disembah, penuh kasih, kemuliaan dan mujizat. Dia Alfa dan Omega, The Beginning and The End, The First and The Last.
    Selamat mbak kar, mbak sudah temukan Sang Juru Selamat sejati. GBU

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pinter kamu tau semua tentang Yesus. Kamu itu sudah menyetarakan diri dengan Dia. Ya Ampun

      Delete
  20. ya... intermezo lah...silahkan di telaah dgn hati yg bening.... tp koq yesus ga bs membela diri ya ketika di salib.. terus yesus itu apa menciptakan alam semesta ini.. ketika dia lahir dah ada alam ini..lagi nih tuhan koq dilahirkan,... satu lagi bible dlm bhs aslinya msh ada ga ya...n apa ada yg hapal bible...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah hakikat keselamatan. Yesus memang harus mati. Untuk menebus dosa2 manusia. Tidak mudah memahami ini. Dia memang tidak boleh membela diri. Karena Dia memang dikorbankan. Untuk keselamatan orang2 yg percaya padaNya.
      GBU All

      Delete
    2. Ya masa Tuhan kayak gitu? Tuhan itu kan Maha. Kalo melakukan pengorbanan, ya sama kayak manusia lagi atuh.

      Delete
  21. Yesaya29:12
    dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat membaca.“

    baca baik baik kitab injil ya

    ReplyDelete
  22. konklusinya :
    1. Bahwa dia (penulis) bukan penganut islam yang memahami islam yang sesungguhnya, dalam islam, yesus adalah seorang nabi, isa al masih, adalah jelas tertulis di al-qur'an.
    2. Bahwa penulis mendasari pindah agamanya dengan alasan sembuh dari sakit, karena menantang oknum yesus. Ini jelas2 mencerminkan bukan seorang muslim pada awalnya, logikanya dia akan berdoa pada Allah jika dia muslim.
    3. Bahwa tulisan ini adalah memiliki kepentingan yang besar dalam hal memberikan misintrepretasi, dimana disana tidak mencantumkan alamat lengkap dan identitas lengkap dari penulis
    4. Bahwa pemahaman dia tentang Tuhan adalah dangkal, dimana menganggap Tuhan telah menjelma menjadi yesus, merupakan logika TERBODOH yang pernah ada, fitnah terbesar terhadap sosok Sang Dia (Tuhan).

    ReplyDelete
    Replies
    1. semakin benci akan semakin cinta (benci=benar-benar cinta)
      maka galilah lebih dalam tentang kristen. banyak baca literatur kristen. janganlah gelap mata, kalo merasa malu nanti dikira mau jadi kristen, bacalah alkitab dan literatur kristen hanya sebagai ilmu pengetahuan. berpikirlah dewasa, jangan kekanak kanakan apalagi seperti orang yang menganggap TUHAN tidak bisa membuat hal yg tdk mungkin. Roh kudus pasti membimbing kalau kamu minta dalam doa.

      Delete
    2. sebelum membuat konklusi kepada kepercayaan orang lain,sila rujuk cerita Nabi Kamu Muhamad, siapa dia sebenarnya. satu daripadanya...kalo di Malaysia, dia sudah masuk penjara seumur hidup, kerana memperisterikan budak ingusan...disamakan dengan merogol di malaysia. Buka lah mata kamu,fikiran dan minda kamu, jgn asyik mempersendakan kepercayaan orang lain. Semoga Tuhan Yesus memberkati kamu agar kamu sempat mengenal Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat.

      Delete
    3. Nabi Muhammad itu beristri banyak untuk menyelamatkan si wanita tersebut biar gak murtad. Pengorbanan gitu lho...
      Lagian kamu juga donk, pelajari tentang our lovely prophet, Muhammad. Beliau itu ya, saking cintanya ma umat Islam, dia rela menanggung SEMUA rasa sakit saat pencabutan nyawa. Banyak lagi pengorbanan tentang Beliau.
      Makanya,nak. Belajar lagi ya yang betul...

      ISLAMIC COURSE:Muhammad Lv.
      Result:Remedial
      Sorry, you should do a remedial to go forward
      Thank you...

      Delete
    4. Wah ini gawat ini, loe bilang Yesus oknum?? Keterlaluan kamu ga menghargai agama lain.

      Delete
  23. apapun komentar anda,saya percaya YESUS ADALAH ALLAH, DAN MEMANG DIALAH ALLAH.YESUSLAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP.

    ReplyDelete
  24. Yesus engkaulah TUHAN yg maha pengasih,,ampunilah mereka org2 yg menghujatmu,,,mereka tidak tw apa yg mereka lakukan,,,!!!sungguh ENGKAU segalanya bagiku

    ReplyDelete
  25. mw ngomentarin yg inisialnya val ni,,,hehehe,,mmmhh,,,,emank dia bersaksi harus blg alamatnya ya???emank lo perlu tw ya???presiden aj biasa aj,,,koq lo yg sewot,,,!!!nah sekarang gni,,,lo blg pengetahuan dia dangkal tentang Tuhan,,,emank lo tau apaan tentang Tuhan???hah,,tw ap???!!!YESUS itu TIDAK TERBATAS!!!makanya lo jd org jangan sok tw!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo tidak terbatas naha atuh bet kudu pupus? Hayo,,, kunaon hayo...
      Tapi sebenarnya whatever sich Anda mau bilang apa.

      Delete
  26. slamat ea mba,..puji Tuhan, buluh yg trkulai tidak d patahkan oleh Yesus Kristus, kalau di patahkn tentu kita2 ini akan menjadi manusia yg sangat merugi,..tetep semangat mba,.kita seperjuangn, saling mendoakan ea,q doakan kmu dan keluara, doakan keluargaku jg supaya mau mengenal kasih Kristus dan trima penylamtan Nya,.amien,.JBU :)

    ReplyDelete
  27. Saya mau belajar mengenal yesus tolong bantu saya Ada yg mau bantu saya ini no hp saya (085369951326)

    ReplyDelete
  28. Kalau ini memang benar ...E.Kartini, anda mengalami ujian,anda telah bermain - main dng Allah dan tdk percaya akan kebesaran Allah swt. anda lupa akan ujian yg akan diberikan Allah pada anda ...ingat jgn sekali-kali melihat kejadian dari satu kejadian saja dan anda lupa dng kejadian2 yg lebih dasyat pada diri anda ...renungkanlah ....

    ReplyDelete
  29. Allah ia 1 Allah ngak ada 3 jgan slh artikan
    (Allah Bapa Allah Anak Allah Roh Kudus)
    Dia adalah 1, Allah menciptakan langit dan bumi.
    Allah datang kedunia melalui Yesus. Sesudah Yesus naik kesorga Yesus memberkati Umatny dan Diurapi dengan Roh Kudus.
    jadi 3 itu sama Ialah 1.
    Allah Turun kedunia Ialah Melalui Yesus, dan Roh kudus Yaitu Roh Allah Yang Kudus.
    dan suatu saat Ia akan datang utk kedua x nya Utk menghakimi org yg hidup dan yg mati

    Kata Yesus
    barang siapa percaya kepada-Ku
    ia tidak akan binasa, melainkan Peroleh Hidup yang KEKAL.

    ReplyDelete
  30. tolong saya ingin mengenal lebh dkt dngan E.kartini(penulis ini)
    cerita,nya sma bngt sma yg sya alami ni!
    Bisa minta fb tw ga no hp gt!

    ReplyDelete
  31. emang ada Pondok Pesantren MIFTAHUL HUDA Sukabumi Jawa Barat??? perasaan saya nanya ke temen juga nggak ada??? tanya di mbah google juga nggak ada...
    jadi itu adalah pesantren atau gereja?? angkatan berapa masuknya??? yang mimpinnya dulu siapa?? klo mau berbohong jangan ketahuan dunk... kan malu... jangan malu2 in kristen donk... bukan nya jaga nama baik ini malah ngerusak... mending dihapus aza...

    ReplyDelete
  32. jujur saya tidak percaya. Saya yakin ini adalah cara² licik orang Kristen untuk menyesatkan kaum Muslim. Jangan sampai kita tersesat kejalan yang tidak diridhoi Allah seperti tokoh dicerita fiktif tertsebut. Allahuakbar ^_^
    cumunguth.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek, lihatlah sekelilingmu. Buka hati dan pikiran.
      Apa buah Islam? Rusuh, darah, pembodohan, membunuh atas nama Tuhan. Apakah itu buah-buah Tuhan?
      Lihat orang Kristen, buat sekolah top, buat rumah sakit top.
      Apakah itu buah-buah setan?

      Delete
    2. Yah,,kamu mah liatnya di zaman sekarang. Flashback dulu donk, bro. Zaman dulu mah Islam itu hanya 3 huruf:TOP
      Di Alqur'an aja, Islam=sejahtera. Bahkan Nabi Muhammad menyebarkan Islam dengan damai. Sekarang sich emang udah kesalahan di umatnya. Tapi, yang masih lurus gak dikit koq. Pembina Rohis aku aja ngelarang begituan. Itu teh ciyusan. Pure 100%. Jadi siapa yang salah persepsi? Hayo,,, siapa hayo???

      Delete
    3. Hayo..siapa Hayo??? Seperti dah yakin ucapanmu dah benar buat orang lain. Gak ngaruh kawan kami Percaya sama YESUS.

      Delete
    4. Eh jangan bilang pake kata orang kristen. Ga sopan tau...Kamu dah Bapak2 tapi seperti ga tau aturan kamu di laman publish.

      Delete
    5. Jaman dulu juga orang islam itu penjajah, Spanyol dan yg lain dulu dijajah orang islam dan dipaksa masuk islam, tapi alhamdulillah balik lagi jadi kristen.

      Delete
  33. ini cirkos(cerita kosong),gk msuk akal...ap lu g mlu pke jilbab triak2,benci kristen mlah kos di sekitar kristen,k gereja pke jilbab'''
    w komen bwat yg ungkap"YESUS itu TIDAK TERBATAS" qlo emng iya,g mungkin tperangkap dlm instrumen yg terbatas,dan dpt dilihat pke mata...
    bwat kristen cba renungkan knapa tuhan lu ad 3,pke maria ikut d sembah lg,kan dia bukan tuhan,& qlo yesus emang tuhan koq pke mati disalib,,ktnya kekal
    trakhir nih,bwat yg bwat cirkos nih,,lu manusia g tw diri,uda durhaka ama tuhan,keluarga,guru,,jdi pngen liat muka lu yg bakal jd puntung neraka....wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. SAYA DANIEL
      wajar klo yg punya cerita tidak mw beberkan aidentitas, krn takut dihakimi komunitas awalnya, yaitu ISLAM. liat aj kata-kata anda, saya quote y
      "trakhir nih,bwat yg bwat cirkos nih,,lu manusia g tw diri,uda durhaka ama tuhan,keluarga,guru,,jdi pngen liat muka lu yg bakal jd puntung neraka....wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkk"
      anda yg ga kenal aj udh punya niat jahat sm yg cerita, gmn ketemu, bisa anda siksa. tu aj anda ga kenal, gmn keluarganya, teman-temannya. sadar, islam tidak terbuka untuk dikritik, ketika dikritik, langsung kalang kabut, tidak sprti agama lain yg terbuka untuk dikritik. ini sama halnya dengan kejahatan seseorang, pasti selalu ditutup-tutupi karena takut ketahuan busuknya.

      Pemikiran anda KERDIL. klo menghjat selalu tentang, knp disalib, katanya tuhan. tuhan kq cm pke kolor. ga penting jawab yg kayak gt.

      ni nomor hp saya, 087851143573
      saya tidak benci orang islam, karena banyak teman saya yang islam, saya hanya benci islam dan muhamad, yang isinya hanya ngajarin bgmn untuk membenci, menghukum, menuduh orang kafir, hanya karena SAYA KRISTEN. silahkan hubungi saya jika anda ingin berbicara soal Kristen. thx. Tuhan berkati.

      Delete
    2. Sorry, Islam menerima kritik. Itu mah kamu yang cuma mengambil sepintas doank. Saya gak benci Kristen, banyak temen saya Kristen, tetangga saya aja Kristen. Tapi biasa aja tuh, saya benci ya enggak, ya menghukum Kristen ya enggak, saya nuduh Kristen ya enggak. Hanya karena SAYA ISLAM. Islam ngajarin toleransi, sorry itumah kamu yang nilainya cuma yang terkenal doank, kayak insiden bom. Padahal, pembina Rohis saya aja ngelarang yang begituan.

      Delete
    3. Ini dia yang sok tau tapi kosong asal nyerocos.Klo loe mati pasti otak Loe masih bisa dipake lagi karena ga berisi sewaktu hidup.

      Delete
  34. siapa yang bisa membuktikan kristen adalah ajaran yesus?
    Jangan asal percaya dan imani saja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya Kristen saya yang bilang karena saya mempercayai Alkitab firman Tuhan. Kenapa kamu keberatan?

      Delete
  35. jangan menghakimi kerana kita semua x layak utk menghakimi sesama sendiri kerana kita bukannya Tuhan...Hanya Tuhan yg layak menghakimi dan bknnya manusia.. Kasihilah musuh mu dan berdoalah utk mrka..bkn mjadi batu api

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan ya,,, betul itu. Kalo saling ngotot, debatnya gak akan selesai-selesai...

      Delete
  36. miftahul huda ada kok di sukabumi....<<<<abis searching di google...

    kalau ga percaya ya silahkan kalau percaya ya amin...

    tapi terserah itu aja sih....

    ReplyDelete
  37. Hmm..
    Banyak Orang Pindah ke Agama Kristiani dan Percaya kepada Yesus.. hasilnya DIHUJAT Komunitas awalnya..

    Tidak sedikit Orang Pindah ke Muslim...Namun DI DOA KAN oleh komunitas awalnya

    Inilah BEDANYA...

    Karena memang benar :
    "BUKAN MANUSIA YANG MEMILIH TUHAN...
    TAPI TUHAN YANG MEMILIH MANUSIA....."

    Maaf kalo anda BELUM TERPILIH...

    Syaloom...Yesus is My Lord

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penipu kayak Paulus Rasul Penipu. Belajar menipu dari Paulus ya?. Gaya ceritanya gua faham benar ini karangan orang kristen yang tidak pernah muslim sebelumnya. Begitu enak dan mudah sekali konon Islam tetapi memuter belit perkataan di peranakan dalam Surah Al Ikhlas dengan mengatakan Yesus bukan dari benih lelaki. Wah Adam juga bukan dari benih lelaki dan perempuan bisa saja lebih baik jadi tuhan berbanding Yesus. MAKSUD DIPERANAKAN YANG BENAR MENURUT SURAH AL IKHLAS IALAH KELUAR DARI LOBANG VAGINA BEGITU. BUKAN KERANA BENIH LELAKI KERANA ADAM TIDAK DARI BENIH LELAKI MAUPUN PEREMPUAN. YESUS JELAS SEKALI KELUAR DARI LOBANG VAGINA MARIA SAMA SEPERTI KALIAN YANG KELUAR DARI LOBANG VAGINA IBUMU. ITU ERTINYA DIPERANAKAN YANG BENAR.

      Delete
    2. Nabimu itu penebar benih. Saya sih malu banget, masa junjunganku Raja Entot? Sampe2 anak kecil juga dientot? Babu dientot. Istri orang dientot. Mertua dientot. Wah.... Gak malu kalian?

      Delete
    3. Sorry ya, yang mendebat tentang Yesus bukan Islam saja, Yahudi juga. Just check this out:
      http://myquran.org/forum/index.php?topic=28588.0

      Disitu bukan Islam doank, suerr...

      Delete
    4. "Penipu kayak Paulus Rasul Penipu. Belajar menipu dari Paulus ya?. Gaya ceritanya gua faham benar ini karangan orang kristen yang tidak pernah muslim sebelumnya. Begitu enak dan mudah sekali konon Islam tetapi memuter belit perkataan di peranakan dalam Surah Al Ikhlas dengan mengatakan Yesus bukan dari benih lelaki. Wah Adam juga bukan dari benih lelaki dan perempuan bisa saja lebih baik jadi tuhan berbanding Yesus. MAKSUD DIPERANAKAN YANG BENAR MENURUT SURAH AL IKHLAS IALAH KELUAR DARI LOBANG VAGINA BEGITU. BUKAN KERANA BENIH LELAKI KERANA ADAM TIDAK DARI BENIH LELAKI MAUPUN PEREMPUAN. YESUS JELAS SEKALI KELUAR DARI LOBANG VAGINA MARIA SAMA SEPERTI KALIAN YANG KELUAR DARI LOBANG VAGINA IBUMU. ITU ERTINYA DIPERANAKAN YANG BENAR" Wah loe memang keterlaluan ya asal ngomong aja kurang diajari kurasa pake kata sex. Sering liat itu atau gimana. Sebaiknya Loe dimasukkan lagi kedalam melalui itu klo ga menghargai.

      Delete
  38. Penipu kayak Paulus Rasul Penipu. Belajar menipu dari Paulus ya?. Gaya ceritanya gua faham benar ini karangan orang kristen yang tidak pernah muslim sebelumnya. Begitu enak dan mudah sekali konon Islam tetapi memuter belit perkataan di peranakan dalam Surah Al Ikhlas dengan mengatakan Yesus bukan dari benih lelaki. Wah Adam juga bukan dari benih lelaki dan perempuan bisa saja lebih baik jadi tuhan berbanding Yesus. MAKSUD DIPERANAKAN YANG BENAR MENURUT SURAH AL IKHLAS IALAH KELUAR DARI LOBANG VAGINA BEGITU. BUKAN KERANA BENIH LELAKI KERANA ADAM TIDAK DARI BENIH LELAKI MAUPUN PEREMPUAN. YESUS JELAS SEKALI KELUAR DARI LOBANG VAGINA MARIA SAMA SEPERTI KALIAN YANG KELUAR DARI LOBANG VAGINA IBUMU. ITU ERTINYA DIPERANAKAN YANG BENAR.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus yang kamu puji gimana? Apa dia ga lebih ngebet??

      Delete
  39. Proses itu samasekali tidak logis justru lebih bersifat sugestif dgn awsl kefanatikan serta kekurangan wawasan dan kemapanan jiwa serta lingkingan awsl anda saat iti sangat lemah . . . . Sangat disayangkan anda melihat kebenaran dalam kelemahan jiwa dan kelemahan wawasan anda, semoga suatu saat Allah melihatkan hidayah pdmu untuk kombali kejalan Ihdinassototol mustakim. Kesaksian buksn dari keterbstasan dan kebodohan

    ReplyDelete
  40. weleh.,.,
    lw dh bwt kyk gini nie pst dpt duittt.,.,.,
    mknya bela2 bwt crt palsu tnp id yg jls...

    ReplyDelete
  41. islam is the best,.July 21, 2012 at 8:24 PM

    kristen agama orang tolol,..,masak tuhan bisa mati,.,.apa elu tega punya tuhan yg kagak waras yg cuma pake kolor,.';jesus kagak punya otak luh,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pikiran loe itu sudah kerasukan iblis suka menghujat dan mencemooh orang lain dipenuhi kekejian dan amarah, kalo orang yang berfikir dijalan Allah tutur katanya Soleh, tunjukan dirimu sebagai islam yang baik, sebelum kamu mencemooh dan menghujat kamu kenal dulu kedua orang yang kamu anggap benar

      Isa Almasih AS (Jesus versi Injil) yang membawa wahyu
      Muhammad SAW yang menerima wahyu

      Perhatikan kata AS dan SAW disitu predikat kedua orang tersebut menurut Qur'an jadi apa kamu mau menghujat orang yang dianggap Nabi dalam Qur'an.

      Agamaku agamaku dan agamamu agamamu jadi jangan mempertentangkan agama karena kita sama2 mempertanggung jawabkan perbuatan kita di hari penghakiman nanti.

      Semoga kamu semua dapat memahami.

      Salam damai.

      Delete
  42. cerita ini gak terlalu baik,,cuma mengada2 dengan tulisan yg sengaja memancing org islam untuk keluar dri agamanya,,,lihat kata demi kata diatas,,ditebalkan dipoint yang tidak bisa saya berimajinasi malah menjadi gelap...ketahuilah kalaupun dia muslim dia awalnya gak mungkin lgsung membenci org kafir..disini terlihat jelas cerita yang diada2kan,,bohong dan hoax...kemudian dari baitnya sendiri sudah kacau,,mengingatkan pendeta yang berbohong demi kemulusan agama yg sebenrnya tidak sejalan dengan kehidupan,.yang harus dibaca dibible tidak ada kemungkinan muslim membaca bible yang isinya manusia diciptakan dari tanah,
    awAL org islam membaca bible adalah banyak huruf seprti bacaan koran tapi tidak menarik sama sekali bahkan org kristen sendiri juga gak pernah membaca bible secara penuh cuma dibawa digereja seminggu sekali dibuka ketika pendeta berkhotbah, dan ketertarikan org islam cuma nyanyian yang didengungkan tapi sayang tidak jelas apa maksud dan tujuannya menyanyi..bahkan org kristen sendiri kalau menyanyi juga kebanyakan buta dalam memuji tuhannya..so untuk penulis harap lebih pintar menulis berita bohongnya...dan tunjukkan identitas lengkap anda..bawa foto anda sekalipun anda murtad dari islam,,karena orang islam menilai lebih kenapa anda murtad? dan kelebihan anda menjadi murtad akan mempengaruhi kami untuk lebih banyak mengislamkan orang2 yang hanya terjerumus dalam dunia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalau identitasnya jelas, kan pasti dibunuh sama Orang Islam. Karena kan Islam agama pembunuh.

      Delete
    2. Gak pembunuh yey...
      Aku juga kalo tau entar biasa aja...

      Delete
    3. Itukan menurutmu, tanya langsunglah sama yang murtad Honoto_harry. Sepertinya kamu sok tau tentang Kristen.

      Delete
  43. MURTAD!!!!! LAKNAT ALLAH SWT AKAN DATANG.. PASTI!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Dunia akhirat. Berkat melimpah.

      Delete
    2. komen anda sangat ISLAMI !! baguss.

      Delete
    3. Wow situ tau dari mana??? Allah...... akan datang?

      Delete
    4. Saudaraku, aku berdoa untukmu smg kamu dijamah oleh Tuhan Yesus, dan kamu akan merasakan sendiri begitu besar kasihNya padamu, sampai kamu tidak bisa berkata apa2 kecuali mengatakan: Tuhan Yesus aku percaya padaMu dan aku mengasihiMu, Amin

      Delete
  44. SAYA DANIEL

    buat kartini, selamat datang dalam Yesus
    buat komentator, sangat wajar kalo mualaf berani blak-blakan buka identitas, krn negara qt mayoritas Islam, dan itu adalah pilihan kalo dr kristen jd islam. murni pilihan. Tidak ada paksaan atau pun ancaman dalam kristen.
    menurut saya, knp mbak kartini tidak blak-blakan, krn dia merasa jiwanya terancam dengan kepindahannya ke kristen, krn qt tw sendiri kalo kristen adl kafir, dan kafir patut dibunuh. itkan yang ada di KITAB PALING SUCI anda. itulah kenapa mbak kartini merahasiakan. SILAHKAN BERPIKIR.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya manusia
      Itumah prinsip jihad perang. Jadi Kafir bawa senjata, Islam bawa senjata di medan perang. Jadi saling perang gitu. Tapi yang kayak bom mah itu teh tidak dicontohkan. Kalaupun dibongkar juga da ke akunya juga biasa aja, gak ngaruh kan ke hidup gue juga. Gue gak mesti salto kan, atau koprol gitu atau gangnam style gitu atau mr.simple-an gitu. Enggak kan...

      Delete
    2. Malas Bro Statementmu berulang ulang di artikel lain juga kamu bilang: "Gue gak mesti salto kan, atau koprol gitu atau gangnam style gitu atau mr.simple-an gitu"" malas ah basi bacanya ga seru...

      Delete
    3. klo dia ada di Amerika atau di Vatickan dan negara minoritas islam maka dia bisa saja masuk majalah

      Delete
  45. SAYA DANIEL
    Mau ngajak anda berpikir, kilas balik sejenak tentang SYEKH PUJI.
    Seorang lelaki tua menikahi anak umur 12 tahun, masih SD dong. Anggaplah cuma menikahi, belum MENYETUBUHI. secara moral manusiawi dia beralah, dia sampe dipenjara, dituduh syekh cabul, apa tanggapan kalian mengenai tindakan SYEKH qt ini, dia salah atau benar, dosa atau pahala?
    (silahkan dipikir dalam hati saja)

    Lalu bgmn dg NABI SAW yg MULIA, yg menikahi anak 9thn
    (DISETUBUHI ga ya, kykx iya deh!!!!!!)
    SAW benaar atau salah, dosa atau pahala????
    (ikuti kata hati dan pikiran anda, jgn bohongi diri sendiri, karena anak SD aj tw SAW salah aatau gaa)

    klo saya jd islam, saya malu semalu-malunya. dan ga akan mw akui dia sbg nabi. Jijik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangankan nabi,saya sebagai manusia saja merasa malu bila berbuat demikian. tp pengikut islam kok masih saja mengikuti apa yg dilakukan nabi nya,padahal jelas' salah. kapan org islam sadar akan ajaran sesat muhammad? di jaman nya muhammad yg ada perang,rampok,perkosa.anggaplah itu dilakukan pada musuh mu.pertanyaan saya layakah ini di sebut ajaran yg benar? pertanyaan saya lagi,kenapa muhammad di doa kan agar masuk surga jika emang dia penyelamat umat islam? apa supaya dosa' ny yg pernah dia lakukan selama peperangan agar diampuni? renungkanlah.

      Delete
  46. Ketahuan sekali bohongnya, gue dah cek di google itu pesatren (miftahul huda) yang elu ceritakan berada di Tasikmalaya bukan di sukabumi seperti yang elu ceritain, jelas ini penipuan, atau elu lupa atau cuma salah sebut, masa salah sebut yang jelas-jelas tempat di besarkan di Sukabumi tempat dia juga mesantren, nih gue ingetin lagi tulisan lu "Sebelum saya percaya kepada Isa Almasih (Yesus Kristus) sebagai Tuhan dan Juruselamat, saya adalah seorang muslimah, berlatar belakang dari keluarga muslim dan dibesarkan di Pondok Pesantren MIFTAHUL HUDA (kunci petunjuk) Sukabumi Jawa Barat. Islam ga bakal ngebunuh yang beginian, macam sampah doank, rugi ngotorin tangan, biar orang yakin elu itu pernah Islam ge tantang lu scan ijazah pesantren, upload di facebook pk alamat & ID lain klo elo takut di bunuh, gw sendiri orang Tasikmalaya & udah ngecek nama E. Kartini ternyata ga ada tuh nama dia di pesantren tersebut. Sungguh pekerjaan sia-sia buat orang kristen yang buat cerita-cerita beginian, toh ga ada ganjarannya di sisi tuhan lu. Yang ada tuhan lu sendiri enek malah ngasih dosa buat lu.

    ReplyDelete
  47. Orang kristen udah terlalu banyak kalah ma Islam yang mendunia, orang kristen masuk Islam karena ga ada paksaan untuk memasukinya, sebelum yakin malah di kritik, lebih baik mikir 1000x sebelum masuk Islam, malah suruh banayk belajar lagi. Islam mau mendirikan masjid aja harus ada 40 kepala keluarga di suatu tempat, beda ma kristen bangun gereja ga ada aturan yang menyatakan syarat bangun gereja, orang kristennya di daerah lain malah bangun gereja di lingkungan Islam yang ga ada orang kristennya, maksa banget, seperti pemaksaan doktrin trinitas, memaksa memeluk kristen yang di lakukan bangsa romawi sebagai negara penjajah negeri lain yang di lakukan jauh sebelum ada nabi Isa Al Masih, Islam pada saat itu hanya perang dengan orang yang mengaku-ngaku sebagai Rasul Allah (utusan Tuhan umat Islam) di negeri lain, pada saat yang bersamaan romawi menjajah negeri yang ada nabi palsu, di negara tersebut ada agama lain (penyembah dewa, penyembah api) yang bukan umat Islam maupun kristen yang merasa terjajah dan di paksa masuk kristen, akhirnya pemimpin orang pemeluk agama lain minta bantuan umat Islam yang pada saat itu dengan pasukan yang banyak untuk tujuan agamanya (Islam) yaitu berperang dengan orang yang mengaku Nabi umat Islam, karena orang yang beragama lain melihat peluang besar dengan kekuatan yang besar meminta bantuan agar ia di bebaskan dari penjajahan romawi & penajajahan kristenisasi, akhirnya umat Islam membuat persetujuan, dan umat Islam tidak akan memaksakan Islam kepada orang yang meminta pertolongan asal mereka berlaku adil terhadap kaumnya sendiri. Akhirnya perang agama Islam dan Kristen Romawi tak terhindarkan, dan yang menang pun Islam, maka terbebaslah agama lain yang di jajah kaum kristenisasi, dari dulu emang Kristen terbentuk karena politik, karena bangsa Romawi sudah hilang akal utnuk menjajah negeri lain yang sudah berlangsung mungkin ribuan tahun, akhirnya para menteri Romawi melihat agama merupakan sistem penjajahan baru, dimana semua pendeta yang tadinya menymbah dewa-dewa dipaksa mensyahkan agama ini terbentuk, dan pengikut Isa yang murni (yang sesuai dengan ajaran Islam) di bakar ke tungku yang besar apabila tidak mengakui kalo Isa anak Tuhan. agama yang datang di Indonesia karena penjajah Belanda, lihat fakata dan sejarah bahwa kristen datang bukan damai, setelah berhasil menguasai negeri lain akhirnya di datangkan pastor untuk kristenisasi, itu juga setelah perangnya di menangi penjajah dah aman tidak ada pergolakan, dan di zaaman ke emasan kristen pun tidak pernah perbudakan di hapus, bahkan kerajaan-kerajaan di negara Eropa seperti inggris pun terjadi penajajhan atas pemaksaan upeti tidak pernah menyatakan bahwa ini suatu kesalahan raja, atau setidaknya ada perlawanan untuk menghapus penajajahan model pemerasan, karena pastor & pendetanya ga mau mati demi kebenaran, akhirnya sepanjang masa terjadi penjajahan terhadap manusia itu sendiri tidak pernah di perjuangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehk gk kebalik stetment mu tu sob..
      pembangun gereja lah paling sulit,kamu bisa cek d sk 2 menteri
      harus izin sama 60 kk setempat,minta izin sama ulama2,kepala daerah,kepala dinas setempat.pokok'a ribet seribet'a (DENGAR AJA DARI BERITA2 TELEVISI DAN MEDIA CETAK SAAT INI)

      coba bandingkan klw bangun maszid,wih gk ada persyaratannya pun,semua ok2 aja,walau masijid itu di bangun d daerah yg gk ada muslim nya .KENAPA??

      1.Di Indonesia ini muslim mayoritas.
      2.Kalau maszid d bangun d daerah mayoritas KRISTEN,pasti gk masalah ,karena KRISTEN ITU PENUH KASIH.

      BUAT RENUNGAN MU SOB..:
      1.knapa di indosnesia ini KRISTEN hanya 8% tapi lebih maju dari muslim yang 90%?
      jawabnya karena KRISTEN itu selalu dalam perlindungan ALLAH
      2.DI alquran juga ada DAJJAL raja iblis bermata satu yang akan menghancurkan dunia ini knapa harus Isa Al Masih (YESUS KRISTUS) yang harus datang membinasakannya?,kenapa bukan mhd saw kalian ?
      karena YESUS adalah TUHAN satu2nya,dan kenapa buka mhd saw kalian karena dia bukan siapa2.dia cuma manusia biasa yang tak punya kuasa.
      3.islam pun sewaktu mulai menguasai timur tengah dan asia tenggara juga berperang,membunuh,dan memaksakan warga tahklukan nya supaya beragama islam.
      Itukah yg kw bilang dgn damai?
      4.mengapa islam mengajarkan membunuh sesama ,jihad atau lain sebagainya.bahkan tidak perduli walau membunuh irg islam itu sendiri
      KRISTEN tidak pernah mengajarkan untuk membunuh,tapi slaing mengasihi.
      5.Knapa kalau org islam naik haji gk boleh bawa cermin ke tanah suci kalain?
      kalau kau bawa cermin k sana,akan tampak kekuasaan ALLAH.
      HAL INI AKU KETAHUI DARI ORG YANG TELAH NAIK HAJI
      SKARANG DIA MASUK KRISTEN.

      PERCAYALAH ,WALAW KAU TAK BISA MELIHATNYA..

      Delete
    2. Frenky....frenky kamu seperti katak dalam tempurung aja matamu hanya melihat yang didalam negeri... coba kamu lihat dinegara2 luar sana yang mayoritas penduduknya yahudi dan nasrani, umat muslimlah yang di dipersulit posisinya, bahkan lebih parah tuh, jangankan mau bangun masjid, wong mau ibadah aja diganggu, dilecehkan dan masih banyak lagi perlakuan2 yang tak manusiawi dialami umat muslim yang nota bene minoritas ya.. kan..??
      Lalu kenapa umat nasrani mengaku lebih maju, ya.. karena kalian menghalalkan segala cara, tidak kenal lagi yang namanya dosa bagi kalian kan dosa telah ditebus yesus... ya..kan??
      Coba kamu jalan2 hari sabtu dan minggu banyak gereja2 penuh oleh jemaat gereja apakah kami umat muslim mengganggu enggak khan?? (wong tetangga saya orang kristen suka juga kumpul sekeluarga dirumahnya katanya ibadat nyanyi pake gitar, kami enggak pernah ganggu tuh).
      Menurut ajaran agama kami orang2 muslim (memang benar ada keterangannya dalam kitab suci kami Al-Qur'an) nanti diakhir zaman Da'jal laknatulloh memang akan diturunkan oleh Alloh Ta'ala untuk menguji iman seluruh manusia yang masih hidup saat itu diuji dengan kebejatan2 yang dilakukan Da'jal laknatulloh, lalu Nabi Isa almasih putra Maryam (yang orang2 nasrani menyebutnya yesus kristus sebagai tuhan) diutus pula oleh Alloh Ta'ala untuk menghancurkan Da'jal beserta pengikut2nya sekaligus untuk tujuan membersihkan nama beliau yang telah dikotori oleh orang2 fasik dan sesat (yang telah mengatakan bahwa beliau Nabi Isa Almasih putra Maryam sebagai anak Tuhan bahkan kadang2 disebut tuhan), padahal beliau tidak pernah menyatakannya apalagi mengaku2 sebagai Tuhan, jadi pernyataan kamu "mengapa bukan Muhammad Shollallohu 'Alaihi Wasallam Nabi kami yang diutus? jawabannya ya... karena Muhammad Shollallohu 'Alaihi Wasallam tidak pernah mengaku2 dirinya sebagai Tuhan, begitu pula kami umatnya tidak pernah sekali2 mengatakan beliau tuhan atau anak tuhan ya..khan..??
      Kamu mengatakan bahwa Islam dalam penyebarannya melalui bunuh membunuh, ahhh. lucu...deh kamu... itu artinya menunjukkan bahwa kamu tidak pernah membaca dan mempelajari sejarah dunia apalagi sejarah islam, ya..khan??
      Ajaran agama kami tidak ada tuh...yang menyuruh/mengajari untuk membunuh apalagi membunuh sesama muslim Tuhan kami Alloh Ta'ala mengharamkannya bagi kami, pasti yang kamu lihat yang islam radikal yang mengataskan namakan jihad, loh.. kan orang2 itu pada awalnya yang membentuk orang2 yahudi dan nasrani juga ya..khan?? coba netralkan sedikit fikiran kamu, lihat negara2 barat/eropa sana seperti Amrik ngebom sana ngebom sini berapa banyak rakyat muslim yang mati mengenaskan dengan sia2 tanpa tahu apa dosa mereka, berapa banyak anak2 muslim menjadi yatim piatu, dan laki2 muslim kehilangan anak, isteri yang dicintainya akibat keegoan, kerakusan serta kebencian tak mendasar dari orang2 yahudi dan nasrani, apakah itu bukan teroris namanya, ya.. khan??
      Pernyataan kamu "kenapa orang islam naik haji gak boleh bawa cermin ke tanah suci? aah... kamu ada2 aja, memangnya kita cowok apa'aaaaannnn bawa2 cermin segala....ah..rumpi' deeh kamu.
      Orang yang telah naik haji masuk kristen... maca cih...aahhh kamu lagi2 lucu deh ah.

      Delete
    3. Pertanyaan kamu "Kenapa orang Islam naik haji gak bawa lipstik?" Aduh, ada ada saja kamu ah, memangnya kita mau ngerumpi cyiin,,, cuco dech em...

      Delete
    4. Kamu kok lebay ya kosa katanya? Ngawur kamu. Orang minta kami buktikan kok malah bilang ga bawa lipstik. Ga ngambung tau. Buktikan kesana atau cari tau gitu yang benar. Kok jadi ngawur kamu ke kata lipstik.

      Delete
  48. Mana photonya bro...

    Wah..jangan-jangan ngarang nich..

    Coba chek sekali kali disini::

    http://r-merah.blogspot.com/search/label/Mualaf

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah malas kamu cuman tau logika.

      Delete
  49. orang yg murtad (keluar islam) banyakan dari kalangan "galau" (terlalu cinta mati pasangangan yg tdk se Islam), orang yg miskin dan bodoh akan agama islam, orang egois yg tidak bisa introspeksi diri bisanya salahin orang sampai tuhan juga disalahin!.
    sebrandal-brandalnya orang islam anak punk sekalipun tetep aja d KTP nya takmau ganti/ditulis agama : kristen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masa Iya. Tapi dah tanya yang sebaliknya dari orang yang murtad dari Kristen ke Muslim belum? Jangan jangan lebih galau lagi..

      Delete
  50. Ampunilah mereka yg membenci Mu dan anak2 Mu ya Tuhan sebab mrk tidak tahu dg apa yg mrk perbuat.
    Debat atau membicarakan masalah agama tidak akan selesai. Sekali pun mrk telah melihat kuasa Tuhan mrk mgkn tidak akan percaya sebab sudah terdoktrin dan berpikir dg logika tanpa iman. Dan lagi Tuhan yg memilih bukan manusia yg memilih. Jadi sebaiknya urus agama masing jgn menjelek2 an. Kpn negara ini bs maju, kalo perang antar WNI nya sendiri. Kelak mereka akan tahu pada saatNya.

    ReplyDelete
  51. Replies
    1. "cerpen yg bagus!" Tuh namanya kamu kebanyakan baca cerpen jadinya semua kamu anggap cerpen.Payah kamu

      Delete
  52. Astagfirullah Hal'azim ... ampuni mereka ya Allah ..
    أشهد أن لا اله الا الله وأشهد ان محمد رسول الله
    Asyhadu an-laa ilaaha illallaah Wa asyhadu anna Muhammadan rasuulullaah
    artinya :Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah rasul (utusan) Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku hargai kamu kawan.

      Delete
  53. @ saudaraku yg Islam

    satu pertanyaan saja dariku:

    Nabi Muhammad SAW sampai hari ini (dan sampai kapanpun) masih didoakan agar MENDAPAT TEMPAT SEPERTI YANG ENGKAU JANJIKAN...(artinya tak ada kepastian akankah Nabi Muhammad SAW akan MASUK SURGA!)

    Apakah dengan KETIDAKPASTIAN seperti ini, tak membuat seseorang untuk menggali lebih dalam BAGAIMANA CARA/JALAN MENCAPAI SURGA? Sebab di ajaran agama Islam-pun tidak dengan tegas dinyatakan apakah nabi Muhammad SAW bisa masuk surga.

    salam,
    orang biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Let me reply,untuk para nabi dan Rasul beserta para sahabat sudah dijamin 100% masuk surga. Kenapa umat Islam masih mendo'akan nabi Muhammad? Ibarat Nabi Muhammad itu gelas, dan ibarat do'a kita air. Ketika kita isi penuh air tersebut, akan tumpah kan? Nah, tumpahannya itu jadi milik kita. Gitu yang aku baca mah...
      Jadi calm bro...

      Salam,
      Makhluk luar angkasa

      Delete
    2. @ Makhluk luar angkasa
      masih belum memuaskan jawabannya.

      Saya kutip sebuah kalimat demikian: “Ya Allah, Tuhan pemilik seruan yang sempurna ini, shalat yang telah dikumandangkan, berikanlah kepada Nabi Muhammad wasilah dan karunia, dan bangkitkanlah dia pada tempat yang terpuji seperti yang telah Engkau janjikan. (Ditashih oleh Al-Albani) - (sumber:http://pembinaanpribadi.blogspot.com/2012/08/ucapan-jawaban-dan-doa-idul-fitri.html).

      Pemahaman sederhana sy ttg kutipan di atas begini:
      1. Ibaratkan saja Nabi Muhammad SAW adalah penumpang kereta eksekutif yang telah memiliki tiket naik kereta ke suatu tujuan.
      2. Pengikut, keluarga, teman2 atau siapapun mereka TAK PERLU (dong) "memohon" kpd konduktur kereta tersebut agar Nabi Muhammad SAW diijinkan naik kereta tsb.
      3. No.2 tak perlu (wajib) dilakukan karena Nabi sudah MEMEGANG TIKET KERETA! Tak ada SEORANGPUN (termasuk kondektur)yang berhak membatalkan perjalanan Nabi Muhammad naik kereta itu karena TIKETnya sudah DIBAYAR LUNAS! Dan sang Nabi berhak untuk diantarkan sampai ke kota tujuannya sesuai tiket yang dibayarnya.
      4. Kalaulah logika sederhana saya ini benar, maka kutipan doa di atas SEHARUSNYA TAK PERLU DILAKUKAN, karena apa? Sebab, Nabi Muhammad SAW (seharusnya) akan berkata kepada para pendoa tersebut demikian,"Kenapa kalian bersusah payah memohon kepada Allah agar Aku (nabi) diperkenankan mencapai tempat yang mulia? Tanpa kalian doakan pun Aku tetap akan mencapai tempat mulia karena Aku telah memiliki tiket ke sana."

      Pemahaman sederhana spt inilah yang sampai sekarang saya belum mendapat jawaban yang paling pas berkaitan dengan pertanyaan saya dan jawaban (Mahluk ruang angkasa) spt di atas.

      Saya tak hendak menghina agama Islam karena banyak saudara saya yg Islam, sy banyak memiliki teman2 muslim dll tapi di sini saya ingin mendapat pencerahan dan menambah pengetahuan saja. Terima kasih atas jawabannya.

      salam,
      orang biasa

      Delete
    3. Ya,jadi gini lho.... Dalam kasus air tumpah tadi, nah air tumpahnya itu bakal jadi milik kita kan? Nah,bener kata kamu, "buat apa kalian mendo'akan aku? Aku juga bakal masuk Surga."
      Nah, jadi sebenernya Rasul itu gak butuh do'a kita, yang ada KITA yang butuh do'a itu untuk keselamatan kita...

      Salam
      Makhluk luar angkasa

      Delete
  54. Puji Tuhan, haleluya!! selamat datang! Selamat bergabung bersama kami penghuni NERAKA :)

    ReplyDelete
  55. anak2ku, janganlah kalian berdebat! penghuni neraka semuanya kelend! enak2 aja kelend, udah ngelakuin kesalahan sok sok mau masuk SURGA!! apa kalian pikir dengan pindah kristen kalian terbebas dari dosa yang sudah kalian perbuat di dunia? kalau seperti itu adanya, enak2 aja kalian berzina, berjudi, bergossip, terus aku yang menebus dosa kalian?? PREEEETTT....

    ReplyDelete
    Replies
    1. "PREEEETT" jugalah dari aku buat kamu, kamu membual juga kuliat.

      Delete
    2. "PREEEETT" jugalah dari aku buat kamu, kamu membual juga kuliat." buat yang buat statement : "anak2ku, janganlah kalian berdebat! penghuni neraka semuanya kelend! enak2 aja kelend, udah ngelakuin kesalahan sok sok mau masuk SURGA!! apa kalian pikir dengan pindah kristen kalian terbebas dari dosa yang sudah kalian perbuat di dunia? kalau seperti itu adanya, enak2 aja kalian berzina, berjudi, bergossip, terus aku yang menebus dosa kalian?? PREEEETTT...."

      Delete
  56. Yesus adalah benar-benar wujud.
    Dia mahu memberi kasih kepada semua orang,tetapi bukan semua orang mahu menerima kasih-Nya itu...
    Orang yang tidak mahu menerima kasih-Nya itu adalah orang2 yg tdk mengenal erti kasih,tdk mahu ada damai dlm hati mereka sendiri,org2 yg tidak mahu mengenali-Nya,org2 yg tidak percaya kepada-Nya dan org2 yg meninggi diri.
    Yesus Kristus mahu memberi kasih kepada setiap kita.ITU SANGAT PASTI!!!

    ReplyDelete
  57. "ALAGH,.... ORANG KRISTEN YG NGARANG NICH CERITA...,KAGAK BENAR,

    GW SICH EMANG 1000000% BENCIN BANGET SAMA KRISTEN, QOK BISA MW AQ LUDAH MUKA SI YESUS KADAL TOCH. KLO EMANG DIA TUHAN MASAK KAGAK SANGUP SICH BELI PAKAIAN, AMPE TELANJANG" GITOCH.." Kawan dah gosok gigi belum? Mau meludah tapi belum gosok gigi, jijik tau. Hati-hati teman jangan jangan kawan yang jadi kena kotoran orang bukan kawan yang meludah tapi sebaliknya lebih parah dibuatin orang. Mulutmu harimaumu itupun liat kekuatan kita jangn kuat di mulut tapi ga berbobot. Kawan mau bilang: "Sini biar kuludahi, atau sini biar kubuktikan?" Itu ga ada guna toh kawan cuma berani ngomong di tulisan. klo berani pergi ke Mali sana unjuk gigi baru paten...

    ReplyDelete
  58. Siapa punya nyali pergi ke Daerah Perang ke Afrika sana sana. Cuman kata kata aja taunya, dah ga ngerti tentang orang lain sok tau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kawan di Indonesia ini banyak orang bacut cuman tau nulis aja tapi disuruh buktikan ga bisa, eh malah bilang sini biar kbuktikan karena ga gakan bisa dibuktikan. Ga mau kalah bilang aku jago, aku pintar, aku benar. taunya omong kosong doang. Sok buat liat klik di situs ini supaya kamu tau taunya ngutip artikel orang. contoh tu orang Jepang jumpa orang tunduk padahal orang termaju klo gagal mundur teratur, gitu yag benar bukan sok pintar demo, sok pintar analisa sok religius tapi ngina orang. Beginilah gambaran orang Indonesia saling hina dan ga mau bersatu.

      Delete
    2. S.E.T.U.J.U. KAWAN. Aku malu bila melihat Indonesia kita ga maju maju.

      Delete
  59. WOI...DIAGAMA MANA DIBOLEHKAN SALING MENGHINA? GA ADA KAN. BERBUAT BAIK DAN MEYAKINI KEPERCAYAAN MASING2 ITU YANG BENAR.

    ReplyDelete
  60. Hentikan fitnah dan saling menjelekkan.... islam baik... keristen baik... aku muslim... 100% pengikut Muhammad, ibadahku kusadari sangat jauh dr dikatakan seorang muslim... tapi aku sadar, aku adalah muslim, yang cinta damai, dan rahmatan lil alamin... rahmad bagi seluruh alam...
    Saudara2ku... mohon maaf, jika bagi anda islam itu kebohongan atau sebagainya... mungkin anda hanya mengenal islam dari sebagian penganutnya, manusia fitrahnya memang buat salah, karena manusia tiada yang sempurna...
    Bagiku kesempurnaan adalah milik Allah Swt, Tuhan bagi semesta Alam....
    Izin kan kami yang Muslim ini meminta maaf bila anda sekalian menganggap kami ini keras, jahat, radikal dan sbagainya,..,
    Biarlah kami berdoa,.kepada Tuhan kami.. Allah Subhana wa ta'ala.. semoga anda semua para penganut keristen yang menganggap kami Hina, bejat, penyebar kebohongan dll... mendapatkan surga.. mendapatkan ribuan kebagiakan,... dan keselamatan dunia dan Akhirat....
    Kami akan selalu bersholawat ke Rasulullah S.A.W, yng kami Imani sbagai Nabi kami yng utusan Allah S.W.T, untuk juga kiranya memberikan safaat kpada kalian saudara2 kami sesama umat manusia yang pengikut kristus...
    Saya, Aditya Pratama, bukan seorang Muslim yang Taat, bukan juga Ahli Ibadah, tapi saya prihatin dengan apa yang ada di Artikel ini,... saya Islam karena orng tua saya Islam, saya bukan pelajar pesantren,..tapi saya Yakin, saya mengimani Allah S.W.T, Malaikat, Rasululah adalah Muhammad bin Abdullah, kitab saya Alquran, mengimani akan adanya hari kiamat, dan mengimani akan adanya takdir,
    Andai kata saya di lahirkan dari orang tua yang atheis / komunis pun, yng tidak percaya akan adanya Tuhan, saya akan memilih Islam !!, saya bukan pencari tuhan dan pencari kebenaran,.. tapi saya juga bukan ikut2an..
    Saya sedikitpun tidak pernah menghina siapapun yang agama nya bukan islam, pemahaman saya mungkin agak lain dan nyeleneh, ( maaf bagi saudaraku seaqidah, muslim ) bagi saya, Islam bukanlah agama atau kelompok dan pengikut,.. tapi Islam adalah keselamatan dan Fitrah, karna islam adalah Rahmatan lil alamin, islam adalah kasih sayang,,, dan saya Damai mengikuti Ajaran Muhammad, saya sehat ketika membesarkan asma Allah Swt,
    Maaf kalau ada tulisan saya yang salah,
    Semoga Allah Swt, tuhan kami yang menganut ajaran Islam, memberikan hidayah, memberikan keselamatan, memberikan kesehatan, dan memberikan ribuan rizki buat anda semua...

    Asyahualla illahaillah... wa asyaduana Muhamad Rasulullah...!
    Aku bersaksi TIADA TUHAN SELAIN ALLAH... dan aku Bersaksi MUHAMMAD RASUL ALLAH....
    ALLAH AKBAR....
    ALLAH AKBAR....
    ALLAH AKBAR,......
    WALILLAH ILHAM...
    SUBHANALLAH WA ATU BU ILAIKH....
    SEMOGA ALLAH MELINDUNGI KALIAN...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kenapa Islam lemah ya?

      pada dasarnya semua agama itu mengajarkan kebaikan,, tp hanya satu yang gue akui kebenarannya.,
      orang2 itu menurut gue menyembah kpd Tuhan yang sama tapiiii dengan cara dan pemahaman yang berbeda2...

      Delete
  61. Good2 Aditya Pratama... sudah2 jgn berdebat, ntar ktemuan d akhirat mn yg paling benar :)

    Salam Saudara Muslim ku ...

    ReplyDelete
  62. wow.., dia copot jilbabnya keluar dr Islam gara2 penyembuhan atas nama Yesus terus sembuh.,?? Tapi gw baru percaya kalo elu minum racun atas nama Yesus gak celaka alias mampus tanpa pertolongan medis. Dalil kristen cuma penyembuhan aja.., skarang itu dalil Yesus yang bicara, yaitu orang beriman minum racun kagak celaka alias mampuss. (Markus Pasal 16 ayat 18).

    Pasti kagak berani dan ngejawab "jangan elu ngecobain Tuhan".., tapi elu sendiri juga ngecobain Tuhan dengan dalil kesembuhan. Dasar orang yg kagak imbang lu :)

    ReplyDelete
  63. Kabar BahagiA Yesus Telah Bangkit dan menyelamatkan Kita Semua , Yesus adalah jalan kebenaran!!!!!

    Kalian Bukanya ku menghina,tapi kalian yang muslim melawanya dengan ayat,dan ajaran kalian bukan caci maki dan bahasa kelamin kalian!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat anda telah terselamatkan...

      yesus itu tuhan ya?
      arti kata tuhan sendiri sebenarnya apa sih? apakah SANG PENCIPTA? atau ap?

      Delete
  64. Yesus ( Isa almasih )adalah jalan yang lurus, figur yang sempurna tanpa cacat riwayat hidup.

    ReplyDelete
  65. maaf saya mau nanya nih,.. diagama kristen jumlah nabi yang patut diimani ada berapa ya,... ??? eits... jawaban ngak boleh beda-beda ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kami bukan mengimaninya tapi meniru teladan yg mereka berikan pada kami

      Delete
  66. kawan2 sesam ciptaan tuhan:
    tau cerita firaun dan musa? musa sdh memperlihatkan mukjijat2 supya firaun mengizinkan israel keluar dr mesir pergi ke gunung sinai untuk menyembah tuhannya. musa melemparkan tongkatnya dihadapan firaun dan menjadi ular. firaun tdk bergeming, katanya,... keciiiil mas musa. kemudian firaun memanggil para jagonya dan melemparkan tongkat masing2 juga dan jadi ular juga. hebat juga kan firaun. namun ular musa memakan habis ular2 jago2nya firaun. singkat cerita firaun sdh melihat kehebatan tuhan yg diberitakan / diperkenalkan musa, tapi apakah firaun mau ikut tuhannya musa? tdkkan. jadi sekarang inipun seperti tiu pula. banyak orang2 sdh mendengar/mengetahui kebenaran yg benar, tapi tetap saja tdk dimengerti/ diterima dst. kadang2 saya bertanya jangan2 tuhan yg menutup pengertian mereka yg tdk mau mengerti. karena mereka bandel. untuk yg sdh mengerti kebenaran lakukanlah kebenaran itu al.: kasihilah musuhmu, ampunilah keslahan siapapun terhadapmu supaya kamupun diampuni atas kesalahan2 mu, dst dst. LOGIKANYA : HANYA ORANG2 YG MENURUTI PERKATAAN KRISTUS ( TUHAN ) LAH YG DISEBUT KRISTEN. yg tdk mengasihi musuh, para koruptor bukanlah kristen. bisa saja mereka beridentitas kristen di ktpnya.

    ReplyDelete
  67. syalom, bagi teman2 kristen, saya cuma mau share ayat alkitab ini LUKAS 6:37 janganlah kamu menghakimi maka kamu pun tidak akan dihakimi. dan janganlah kamu menghukum maka kamu pun tidak akan dihukum, ampunilah dan kamu akan diampuni. -kasihilah sesamamu dengan segenap hatimu. ..- kristen mengajarkan kasih. apa yg kita tabur itulah yg kita tuai. saya dulu pernah mngalami smacam luka bakar dan harga salapnya sktar 100rb untuk 3x pakai. tapi perkembangannya sgt lamban. ktika saya memakai minyak urapan yg sudah didoakan, puji Tuhan, satu minggu pun cukup dan luka itu kering. salam damai saudara2. syalom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maha kasih Tuhan, jadi tunjukanlah kasih Ia melalui jawaban anda di posting ini, dan perilaku anda. ( termasuk aku )
      Bukankah ketika Tuhan disakiti, Ia tak pernah balik menyakiti?

      Delete
  68. Ih, kenapa semua pada gak student banget sih.
    Kenapa selalu mempeributkan agama masing-masing.

    Agama itu urusan pribadi antara manusia ama Tuhannya.
    Kalau kita Islam, ya pahamilah Islam itu tanpa menjelekkan Kristen.
    Begitu juga selabiknya, eh salah, sebaliknya, kalau kita Kristen, pahamilah Kristen itu tanpa menjelekkan Islam.

    Lumrah aja kali, ada yang pindah agama, baik itu dari Kristen ke Islam atau dari Islam ke Kristen, atau bahkan gak percaya Tuhan sekalipun.

    Ada Milyaran manusia di dunia ini, masak sih gak ada yang pindah agama. Agama itu kan keyakinan pribadi ya bok. Keyakinan Iman. Kalau dia merasa keyakinan imannya ke Islam walaupun dulunya dia Kristen, ya ga papa juga kali, dia masuk Islam.

    Jangan direpotkan deh, keyakinan seseorang.

    ReplyDelete
  69. Btw Kristen sunat kagak?
    Kalo sunat brarti percuma lo nyembah Yesi eh salah Yesus habis rambutnya panjang kayak cewek.., wkwkkk...,!!

    "Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu."
    (Galatia Pasal 5 ayat 2)

    Kalo Kristen gak sunat percuma umat Kristen ngerayain Paskah!!

    "Tetapi apabila seorang asing telah menetap padamu dan mau merayakan Paskah bagi TUHAN, maka setiap laki-laki yang bersama-sama dengan dia, wajiblah disunat; barulah ia boleh mendekat untuk merayakannya; ia akan dianggap sebagai orang asli. Tetapi tidak seorangpun yang tidak bersunat boleh memakannya."
    (Keluaran Pasal 12 ayat 48)


    Berarti laki-laki umat Kristen seharusnya gak punya kemaluan biar diterima ama Yesi dan biar ngerayain Paskah nya diterima :P

    ReplyDelete
  70. AWASSS!!!!!!!!!!!! HOAX.............

    ReplyDelete
  71. AWASSSS!!!!!!!!!!!! HOAX..........
    Lihat ni pernyataannya tidak masuk akal :
    "Hingga pada suatu hari saya jatuh sakit; sesudah dua minggu sakit dan tidak ada tanda-tanda membaik, akhirnya pada hari minggu ketiga, ketika seorang hamba Tuhan mengajak berdoa di televisi saya spontanitas ambil Alkitab dan tiba-tiba Alkitab terbuka sendiri disitu"

    Wahai pemilik blog kalau nulis hati-hati jangan sampai ketahuan doooong bohongnya.
    Masa seorang wanita muslim yang taat, tamatan pasantren punya Al Kitab. Kalau benar dia anak pasantren yang panatik mustahil dia punya Al kitab dirumahnya.
    Ini ketika nonton Tv ada acara spontan ngambil al kitab he....he....he....
    Kesiiaaaaan dech lho...........

    ReplyDelete
  72. MASAK TUHAN DIPAKU TERUS DISALIP KASIHAN TAU, UDAH GITU GAK DIKASIH BAJU LAGI.....
    DASAR PEMBUAL>>>

    YANG DISALIB ITU yahuza sikarius bukan NABI ISA. AS>>>
    DASAR agama GOBLOK

    ReplyDelete
  73. http://www.youtube.com/watch?v=Nt97i1yJUg4

    Ustadzah I r e n e H a n d o n o Mantan Biarawati Membongkar Kristenisasi

    ReplyDelete